5 Tips Mengatur Waktu Kerja Anda Agar Lebih Produktif
00.46

Jadi pengusaha terkadang 24 jam satu hari seperti kurang rasa-rasanya. Mungkin sebetulnya cukup, akan tetapi kamu jadi aktor kurang me-manage waktu hingga banyaknya waktu yang terbuang serta jadi tidak produktif.
Sebab makin besar usaha kamu, makin perlu Kamu untuk mengelola waktu. Bila Time Management kamu jelek, karena itu kamu akan tetap kerepotan sehari-harinya dalam mengurus beberapa kepentingan usaha.
Bila kamu alami kesukaran dalam mengelola waktu, Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta akan sharing suatu yang saya aplikasikan dalam diri saya hingga waktu saya dapat lebih produktif. Sebab Kamu akan tahu apa yang perlu diprioritaskan pada tiap pekerjaan.
1. Buat To Do Daftar
Bikinlah rencana apa yang ingin kamu lakukan dalam kurun waktu harian, mingguan, serta bulanan. Sebab tanpa ada rencana, suatu yang kamu lakukan tidak efisien.
Kamu dapat manfaatkan aplikasi catatan di gadget untuk tuliskan apa yang perlu kamu kerjakan di tiap saatnya. Sebab sebetulnya otak Kamu lebih efisien dipakai untuk mencari jalan keluar dibanding mengingat beberapa hal. Cukup aplikasi yang akan memperingatkan kamu supaya waktu Kamu jadi tambah lebih efisien.
2. Tetapkan Prioritas
Bagilah pekerjaan kamu dalam rasio prioritas. Dengan membuat rasio prioritas, Kamu semakin lebih dapat memakai waktu untuk mengakhiri pekerjaan yang sangat penting terlebih dulu serta hal itu semakin lebih efisien dibanding menghabiskan waktu untuk kerjakan hal yang sebetulnya tidaklah terlalu penting.
Dalam buku yang berjudul ‘7 Habits of Highly Effective People’, Stephen R. Covey membuat Eisenhower Matrix, yang terdiri ke empat kuadran, dipakai untuk memisahkan beberapa pekerjaan berdasar pada urgensinya.
Kuadran pertama, yakni menekan serta penting (penting and important), berisi pekerjaan serta tanggung jawab yang butuh perhatian selekasnya. Kuadran ke-2, yakni tidak menekan serta penting (not penting and important), berisi hal yang penting tanpa ada membutuhkan aksi selekasnya. Kuadran ini dipakai untuk membuat taktik periode panjang.
Kuadran ke-3, yakni menekan serta tidak penting (penting and not important), berisi beberapa hal yang menahan kamu sampai arah. Tanyakanlah pada diri kita sendiri apa kamu butuh menjadwal lagi atau mewakilkan pekerjaan itu pada orang. Lalu kuadran ke empat, yakni tidak menekan serta tidak penting (not penting and not important), berisi beberapa hal yang mengganggu perhatianmu dari pekerjaan. Jauhi bila sangat mungkin.
3. Tetapkan Waktu
Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan yang Kamu lakukan harus mempunyai tenggat waktu supaya pekerjaan kamu tidak ngaret dalam penyelesaiannya. Mengatur tenggat waktu tiap pekerjaan serta berikan interval sebelum lakukan pekerjaan selanjutnya. Interval ini mempunyai tujuan untuk memberikan Kamu peluang lakukan pelajari, apa pekerjaan itu telah sesuai instruksi serta arah atau harus direvisi.
4. Selekasnya Lakukan
Di masa media sosial ini banyak yang dapat men-distract kamu dari kerjaan. Bahkan juga seringkali waktu sejam – dua jam terbuang sia-sia untuk scroll timeline facebook, instagram atau twitter.
Jadi waktu Kamu sudah membuat to do daftar serta membuat rasio prioritas, langsung lakukan pekerjaan Kamu serta tutup handphone menghadap kebawah supaya tidak mengganggu kapasitas Kamu.
“The secret of getting ahead is getting started.” — Mark Twain
5. Stop Multitasking
Jadi seseorang multitasking memang kelihatan hebat. Walau sebenarnya lakukan beberapa hal dalam tempo bertepatan akan membuat Kamu tidak konsentrasi pada pekerjaan penting. Kalau pekerjaan dapat usai pada saatnya, hasilnya tentu tidak maksimal.
Saat seorang diminta lakukan multitasking, karena itu otak akan kerja tambah lebih keras dari umumnya.
Kecapekan otak akan membuat badan cepat capek serta gampang alami depresi. Diluar itu, potensi menaruh ingatan khususnya short time memory akan alami penurunan.
Dengan 5 panduan ini, waktu Kamu semakin lebih produktif serta tujuan yang ingin Kamu raih semakin lebih gampang untuk diraih sebab sudah mengetahui skema efisiensi waktu.
Unlock the potential of your business with a Private Office in Singapore, providing a prestigious address and top-notch amenities.
BalasHapus